Minggu, 09 September 2012

Resensi series Yamada Taro monogatari

walaupun film jadul (2007), ini salah satu film yang berkesan buat saya


film ini menceritakan tentang kehidupan seorang murid SMA yang miskinya keterlaluan, tapi disamping miskin taro juga seorang yang jenius + cakep + punya aura aristokrat (bagian lebaynya sampe bikin cewe2 mau pingsan), taro mendapat beasiswa untuk sekolah di SMA elit.

selain itu tubuh dan staminanya juga kuat disebabkan dia terbiasa harus mencari kerja part time untuk menghidupi keluarganya (seorang ibu + 6 orang adiknya), prinsip keluarganya adalah "jangan berhutang karena kita tidak mampu bayar dan tiada hari tanpa senyuman"

Mimura adalah teman baik taro, cucu dari pengusaha yang amat kaya. Sejak pertama kali bertemu dengan Taro Mimura merasa ia telah menemukan teman yang baik. Mimura selalu membantu Taro disaat Taro membutuhkan pertolongan.

ayahnya adalah Yamada Kazuo. Ia selalu berkeliling tempat untuk melukis. Lukisannya disukai oleh wanita yang amat kaya. Wanita kaya itu menyuruh keluaga Yamada untuk tinggal di rumahnya. Setelah beberapa hari tinggal di rumah yang amat besar itu Yamada-kun merasa tidak nyaman, ia ingin kembali lagi ke rumah lamanya bersama keluarga.

walaupun bercerita tentang orang miskin, film ini tidak menunjukan penderitaan dari taro, Tiada episode tanpa ketawa. Cerita tentang keluarga, kesederhanaan, semangat dalam bekerja, dan menerima keadaan sangat kental di drama jepang ini

0 komentar: