Selasa, 11 September 2012

Punclut, Makan + view bandung dari atas


punclutletak punclut berada pada koordinat 6°49'57"S   107°37'22"E daerah lembang

points (skala 0-10):
suasana = 8
perjalanan = 7
Makanan = 7.5
harga = 7
punclut
punclut




kejadian ini terjadi pada bulan Ramadhan 1433H atau Agustus 2012, ini merupakan salah satu rangkaian Ramadahan adventure kami, inisiatif perjalanan diawali dengan ide seorang teman yang pengen makan abis buka puasa ditempat yang "agak" beda dari biasanya, perjalanan dilakukan Ba'da maghrib, karena kami musafir maka kami menjamak sholat isya hehe...,  perjalanan dari daerah ciwaruga dengan 4 spesies mahasiswa, dengan 2 tunggangan, disepanjang perjalanan awal kita akan menemui banyaknya belokan-belokan yang tajam, setelah ada disekitar lembang kita akan menemu tanjakan-tanjakan tajam, maka diharap berhati-hati, terutama uyut-uyut + penderita hipertensi. kecuali orang yang punya jiwa "Laki" wkwkwk.

setelah sampai wilayah punclut anda akan menemui warung/rumah makan yang berderet panjang, hati-hati dalam memilih tempat, tidak semuanya enak, tips: pilih yang banyak pengunjungnya, kalo nekat tanya orang yg ada di sekitar anda.



untuk masalah harga bisa dibilang tidak terlalu mahal, disediakan berbagai macam makanan dataran tinggi, seperti ikan air tawar (gurame, nila dll), udang tambak, ayam, dll tidak lupa disediakan lalaban + sambel, nasi yang disediakan adalah nasi merah (padahal kalo dilihat lebih dekat warnanya ungu), tipe tempat makanya adalah secara lesehan


persiapan:
1. pastikan lampu motor OK (karena perjalanan malam + jarang ada lampu jalan (melewati daerah kebun-kebun + hutan?)
2. Rem menjadi elemen penting dalam perjalanan ini (jadi pastikan tidak bermasalah)
3. motor dianjurkan diatas 110 cc, sebab trek yang ditempuh akan terus menanjak, bahkan ada yang hampir 90 drajat (bukan celcius)
4. bawa uang yang banyak
5. kosongkan perut, biar bisa makan puas hehe...


0 komentar: